101 Tips Perawatan Khusus Untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan jenis kondisi kulit dimana lapisan kulit mengandung sebum atau minyak berlebih akibat dari terlalu banyaknya minyak yang dihasilkan oleh sebaceous atau kelenjar minyak yang berada di bawah permukaan kulit.

Sebenarnya, sebaceous bekerja mengolah lemak tubuh menjadi minyak di permukaan kulit dengan tujuan untuk memastikan kulit tetap lembab.

Namun, jika berlebihan, lapisan minyak di permukaan kulit justru malah bisa menutup pori-pori kulit, yang kemudian mengundang berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan permukaan kulit yang terlihat mengkilap & kusam.

Tidak ada kriteria khusus yang menyebabkan seseorang mengalami masalah kulit berminyak.

Artinya masalah tersebut bisa dialami siapa saja, tua ataupun muda.

Walaupun ada juga yang berpendapat jika kulit berminyak dapat dipengaruhi oleh faktor genetik.

 

Produk Perawatan Untuk Kulit Berminyak

Produk Perawatan Untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan kondisi kulit yang spesial, dan membutuhkan perawatan yang khusus.

Seperti halnya tips memilih sabun sesuai jenis kulit, memilih produk kecantikan untuk kulit berminyak pun tidak bisa dilakukan sembarangan.

Pemilik kulit berminyak harus menggunakan produk kecantikan dan perawatan kulit yang bebas minyak atau oil-free.

Tips Merawat Kulit Berminyak

Sekali lagi, jenis kandungan bahan didalam produk yang akan anda gunakan merupakan faktor penting yang harus anda perhatikan jika memiliki jenis kulit berminyak.

Contohnya saat memilih pelembab.

Jangan percaya dengan anggapan jika pelembab tidak cocok untuk pemilik kulit berminyak, karena bisa menyebabkan kulit tampak semakin mengkilap.

Kesalahan sebenarnya ada pada jenis pelembab yang anda gunakan.

Saat ini, sudah banyak pilihan merk produk pelembap atau moisturizer yang oil-free, atau yang memang dikhususkan bagi pemilik kulit berminyak.

Baca juga, perawatan mudah & sederhana agar kulit terlihat putih cerah

Bukan hanya pelembab yang sudah diproduksi secara khusus untuk merawat kulit berminyak, anda juga bisa mendapatkan produk facial cleanser, makeup remover, atau toner yang cocok dengan jenis kulit anda.

Umumnya, produk-produk tersebut mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide yang bukan hanya dapat menyerap minyak berlebih di lapisan luar kulit, namun juga membantu mengecilkan pori-pori kulit.

Jika produksi minyak di kulit seringkali meningkat di waktu-waktu tertentu, produk perawatan kulit yang anda butuhkan adalah kertas minyak.

Meskipun tipis, kertas tersebut dapat dengan cepat menyerap lapisan minyak di kulit sehingga kulit tidak terlihat mengkilap dan kusam.

Baca juga, suplemen pemutih kulit, apakah aman & efektif ?

Untuk memastikan kulit, terutama kulit wajah tidak bermasalah, pemilik kulit berminyak membutuhkan produk tabir surya yang wajib digunakan saat berada di luar ruangan.

Pilihlah jenis produk tabir surya yang efektif menangkal radiasi UV A dan UV B.

Bukan hanya dari luar, perawatan kulit berminyak untuk hasil maksimal juga harus dilakukan dari dalam.

Gaya hidup sehat, dan konsumsi makanan bervitamin membantu anda, pemilik kulit berminyak, untuk memiliki kulit yang tetap sehat dan terbebas dari berbagai masalah kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *