Awas, Jangan Percaya Tips-Tips Seputar Jerawat Berikut Ini

Perempuan mana yang tidak akan merasa jengkel saat jerawat tiba-tiba muncul di kulit wajah, punggung, atau dada ?

Meskipun bentuknya sangat kecil, jerawat bisa memberikan pengaruh besar pada mood dan rasa percaya diri.

Terutama perempuan remaja atau mereka yang sedang berada di masa puber, di saat dimana penampilan dirasa menjadi satu hal yang paling penting untuk dijaga.

Tips Mengatasi Jerawat

Mengatasi Jerawat

Mempunyai jerawat membuat sebagian besar perempuan bisa merasa kecantikan penampilannya berkurang.

Untuk mengatasi atau menghilangkan jerawat, tidak jarang kita mau melakukan tips apa saja yang kita dapat. Meskipun merepotkan yang penting bebas dari jerawat.

Banyak memang, tips menghilangkan jerawat yang bisa kita temukan, baik dari internet atau tips yang tersebar dari mulut ke mulut.

Sayangnya, tidak semua tips mengatasi jerawat yang bisa kita temukan 100% akurat. Bahkan, ada beberapa tips seputar jerawat yang ternyata hanyalah mitos atau tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Ingin tau apa saja tips seputar jerawat yang sebaiknya tidak kita percayai ? Berikut list nya,

Tips-Tips Kurang Akurat Seputar Jerawat

Gambar Mengatasi Jerawat

  1. Hindari Makan Coklat Saat Berjerawat

  2. Apakah anda pernah mendengar tips seperti itu ?

    Sebenarnya, mengkonsumsi coklat tidak memiliki hubungan langsung dengan jerawat. Artinya, coklat bukanlah jenis makanan yang memicu perkembangan jerawat.

    Pendapat untuk menghindari coklat saat mengalami masalah jerawat mungkin muncul didasari karena temuan jika produk susu bisa mempengaruhi kadar hormon di dalam tubuh. Dimana, perubahan kadar hormon merupakan salah satu pemicu timbulnya jerawat.

    Selengkapnya bisa anda baca di artikel fakta seputar jerawat & tips mengatasinya.

  3. Sering Mencuci Wajah Menjauhkan Kita Dari Jerawat

  4. Dasarnya mungkin karena dengan mencuci wajah kita bisa membersihkan kulit wajah dari kotoran dan bakteri penyebab jerawat.

    Namun faktanya, sering mencuci wajah menggunakan sabun wajah bisa mengikis lapisan minyak alami di kulit kita.

    Efeknya, kulit menjadi kering dan mudah iritasi, serta membuat jerawat yang terlanjur muncul di wajah menjadi semakin parah.

    Mencuci wajah memang baik, namun disarankan untuk mencuci wajah tidak lebih dari 2 atau 3 kali sehari agar kelembaban alami kulit tidak terganggu.

    Dan untuk mengetahui jenis sabun yang baik untuk anda pergunakan, ada baiknya anda membaca artikel tips memilih sabun sesuai jenis kulit

  5. Hindari Makeup Saat Berjerawat

  6. Apakah anda memiliki produk makeup berlabel noncomedogenic, atau nonacnegenic ?

    Jika ya, anda tak perlu khawatir. Makeup dengan label tersebut merupakan jenis makeup yang tidak menyebabkan jerawat.

    Sedangkan diluar dari 2 jenis makeup di atas memang tidak disarankan untuk digunakan sementara, saat anda sedang berjerawat. Karena beberapa jenis makeup dapat menutup pori-pori kulit dan memperparah jerawat.

  7. Pencet Jerawat Agar Cepat Sembuh

  8. Kotoran dari tangan yang mengenai luka jerawat yang dipencet, atau kotoran dari sumber lainnya sangat mungkin menginfeksi luka bekas jerawat.

    Akibatnya sangat mungkin terjadi peradangan yang membuat jerawat meninggalkan bekas yang sangat sulit untuk dihilangkan.

Jerawat sebenarnya bisa sembuh dengan sendirinya seiring waktu. Namun, bukan pilihan yang tepat juga jika anda selalu mengabaikan jerawat yang muncul di kulit dan membiarkannya hilang dengan sendirinya.

Meminta saran pengobatan dari dokter kulit merupakan langkah mengatasi jerawat yang sangat tepat. Karena saran cara mengatasi jerawat yang ampuh bagi satu orang, belum tentu berhasil untuk lainnya. Faktor perbedaan jenis kulit lah yang menjadi pembedanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *