Rahasia Perawatan Kulit Wajah Berminyak Agar Bebas Jerawat

Kadar minyak berlebih di permukaan kulit wajah merupakan salah satu penyebab awal timbulnya masalah jerawat di kulit wajah anda.

Namun jangan salah, sebenarnya bukan minyak alami kulit yang menjadi penyebab jerawat, melainkan mudahnya kotoran dan sel kulit mati menempel di kulit yang berminyak, lalu kemudian menyumbat pori-pori kulit wajah anda.

Itulah sebabnya, pemilik jenis kulit berminyak lebih rentan mengalami masalah jerawat.

Kulit Wajah Berminyak

Kulit Berminyak

Meskipun dikatakan lebih rentan berjerawat, bukan berarti pemilik kulit berminyak tidak bisa terhindar dari masalah tersebut.

Rahasianya ada pada tindakan perawatan yang kita lakukan.

Ya, dengan merawat kulit wajah secara baik, maka kita sebagai pemilik kulit berminyak sangat mungkin memiliki kulit wajah yang bebas dari masalah jerawat.

Ingin tau tips perawatan kulit wajah berminyak agar terhindar dari masalah jerawat ?

Perawatan Kulit Berminyak

Dimulai dari produk wajah yang biasa kita gunakan.

Khusus untuk anda yang memiliki jenis kulit wajah berminyak, sebaiknya kita tidak sembarangan dalam menggunakan produk perawatan wajah.

Perhatikan jenis, terutama komposisi dari produk yang akan kita gunakan.

Produk perawatan wajah yang mengandung alkohol, atau berbahan dasar minyak, merupakan jenis produk yang sebaiknya kita hindari.

Karena produk dalam kategori tersebut, jika digunakan pada jenis kulit berminyak, akan membuat kandungan minyak di lapisan permukaan kulit menjadi meningkat, sehingga kulit akan terlihat lebih mengkilap.

Selain produk perawatan wajah, rutinitas membersihkan wajah pun haruslah dilakukan dengan baik.

Jangan percaya anggapan jika sering membersihkan wajah akan membuat wajah terhindar dari jerawat. Karena faktanya, terlalu sering mencuci wajah akan membuat kulit wajah menjadi kering.

Saat kondisi kulit menjadi kering, kelenjar sebaceous atau kelenjar minyak akan memproduksi minyak dalam jumlah banyak untuk mengembalikan kelembaban kulit.

Tapi bukan berarti anda harus menghindari aktifitas membersihkan wajah ya.

Membersihkan wajah menggunakan produk pembersih wajah yang tepat, bisa membantu membuang kotoran, bakteri, dan sel kulit mati dari permukaan dan pori-pori kulit wajah kita.

Namun, untuk anda pemilik jenis kulit wajah berminyak, sangat disarankan untuk menggunakan cream pelembab setelah anda mencuci wajah.

Yang terakhir, perhatikan juga jenis makanan yang anda konsumsi.

Tanpa kita sadari, makanan dengan kadar lemak dan gula yang tinggi ikut berperan dalam proses produksi kandungan minyak berlebih di kulit wajah kita.

Maka, sebaiknya kita hindari jenis makanan tersebut, dan memperbanyak konsumsi buah serta sayuran yang bisa membantu kondisi kulit kita tetap sehat dan bebas dari masalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *