Tips Menggunakan Cream Pelembab Wajah Untuk Pemilik Kulit Kering

Cream Pelembab, sesuai dengan namanya, merupakan salah satu jenis produk perawatan kulit yang memiliki khasiat melembabkan kulit, dan umumnya digunakan pada kulit wajah.

Selain berfungsi untuk melembabkan wajah, beberapa merk cream wajah dengan kandungan zat-zat yang telah dilengkapi juga bisa bermanfaat, atau memiliki khasiat memperbaiki kondisi kulit yang terlanjur rusak.

Melihat fungsinya tersebut, terutama bagi anda yang memiliki kulit wajah dengan jenis kulit kering, menggunakan cream pelembab merupakan satu keharusan untuk memastikan kulit wajah anda terbebas dari masalah kulit yang disebabkan hilangnya kelembaban alami kulit.

Cream Pelembab

Cream Pelembab Untuk Kulit Kering

Saat kulit wajah anda kehilangan kelembaban alaminya, kulit menjadi kering dan mudah retak, serta terlihat menjadi tidak bercahaya.

Ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebab hilangnya kelembaban kulit, diantaranya adalah sinar matahari, paparan udara dari AC, mandi menggunakan air hangat, dan bahkan sabun yang anda gunakan pun bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

Selengkapnya bisa anda baca di artikel tips memilih sabun sesuai jenis kulit.

Ada beberapa jenis pelembab yang bisa anda gunakan dan sesuaikan dengan kebutuhan anda, seperti

  1. Pelembab dengan bahan dasar minyak, untuk anda yang mengalami masalah kulit kering
  2. Pelembab dengan kandungan SPF untuk anda yang terbiasa beraktifitas di luar ruangan, dan
  3. Pelembab dengan antioksidan untuk menangkal radikal bebas penyebab masalah kulit

Atau, akan lebih baik jika anda menggunakan pelembab kombinasi dari 3 fungsi di atas.

Tips Menggunakan Cream Pelembab

Untuk mendapatkan khasiat maksimal dari cream pelembab wajah yang anda gunakan. Waktu terbaik untuk memakainya adalah sesaat setelah mandi atau mencuci wajah.

Pada saat tersebut, sangat mungkin minyak alami di kulit wajah ikut terbasuh sehingga kulit menjadi cenderung lebih kering.

Namun, sebelum mengaplikasikan cream pelembab, pastikan tangan anda sudah dibersihkan terlebih dahulu.

Membersihkan tangan sebelum menggunakan cream pelembab bertujuan untuk memastikan tidak ada kotoran dari tangan yang menempel di wajah yang kemudian rentan masuk dan menyumbat pori-pori kulit wajah anda.

Jika anda perlu menggunakan riasan atau cream tabir surya setelah menggunakan pelembab, sebaiknya beri jeda sekitar 2 sampai 3 menit agar kandungan cream pelembab yang sudah anda gunakan meresap secara sempurna di kulit wajah anda.

Jangan abaikan juga perubahan pada kondisi kulit setelah anda menggunakan pelembab.

Jika kulit wajah menjadi terlihat mengkilap atau berminyak, sangat mungkin anda menggunakan pelembab dengan jumlah yang terlalu banyak, atau jenis kulit anda memang cenderung berminyak.

Jika demikian, anda membutuhkan produk pelembab khusus untuk kulit berminyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *