Metode Exfoliation, Cara Ampuh Mencerahkan Warna Kulit

Metode exfoliation, atau metode pengelupasan sel kulit mati, merupakan salah satu metode yang dipercaya cukup baik hasilnya untuk mengembalikan kecerahan warna kulit perempuan Indonesia.

Metode Exfoliation

Tingginya tingkat polusi udara, dan perubahan cuaca, hujan dan panas yang semakin tidak menentu, bisa menjadi penyebab kerusakan kulit tubuh kita.

Kulit tubuh menjadi terasa lebih kering, tidak halus, keriput, dan terlihat lebih kusam.

Sebenarnya, tidak cerahnya warna kulit adalah efek dari menumpuknya sel kulit mati di permukaan kulit yang memiliki warna lebih gelap dari sel kulit normal.

Dan metode exfoliation adalah metode untuk mempercepat atau membantu pengelupasan sel kulit mati agar kulit yang awalnya terlihat kusam dapat terlihat menjadi lebih cerah.

Sebenarnya memang proses pengelupasan kulit dan pergantian sel kulit merupakan proses alami yang bisa terjadi dengan sendirinya, tanpa perlu bantuan.

Namun, berbagai faktor dapat menghambat kemampuan regenerasi sel kulit, seperti polusi, tingkat kesehatan, usia, dan pola makan.

Bahkan bukan hanya menghambat, kemampuan regenerasi kulit juga sangat mungkin terganggu.

Efeknya, pengelupasan sel kulit mati tidak terjadi secara bersamaan, sehingga kulit menjadi terlihat belang atau warna kulit tidak merata.

Karena itulah kemudian kita membutuhkan metode exfoliation.

Produk Exfoliator Untuk Memutihkan Kulit

Salah satu produk exfoliator yang sangat umum kita temui adalah body scrub.

Kandungan di dalam produk body scrub memiliki sifat abrasif atau mengikis sel kulit mati dengan baik.

Namun, tidak disarankan terlalu sering menggunakan produk body scrub.

2 Atau 3 kali dalam satu minggu mengunakan body scrub sudah cukup baik untuk membuang lapisan sel kulit mati di permukaan kulit tubuh kita.

Selain body scrub, beberapa jenis produk perawatan kulit, baik kulit tubuh atau wajah, juga bisa digunakan untuk membuang sel kulit mati.

Umumnya. produk-produk tersebut mengandung susu, bahan alami yang kaya akan asam laktat, jenis asam yang bukan hanya ampuh membuang sel kulit mati, namun juga membuat kulit kita terlihat lebih bercahaya.

Baca juga, benarkah suplemen pemutih kulit lebih efektif ?

Jika anda tidak keberatan untuk mengeluarkan dana lebih besar, anda bisa memilih proses mikrodermabrasi sebagai metode exfoliation yang dilakukan oleh dokter kulit.

Meskipun tidak murah, namun dermabrasi bukan hanya membuat kulit anda menjadi terlihat lebih putih cerah, namun juga memberikan kelebihan lainnya.

Hilangnya garis halus di kulit dan bintik hitam, menghilangkan bekas luka, serta membuat kulit terlihat lebih muda merupakan keunggulan dari proses dermabrasi.