Cara Membuat Masker Daun Binahong Untuk Jerawat

Cara membuat masker daun binahong untuk jerawat merupakan solusi alternatif bagi anda yang mengalami masalah jerawat, namun enggan menggunakan obat jerawat berbahan kimia.

Kita tau, meskipun saat ini sudah banyak produk anti jerawat yang mudah didapatkan. Namun tidak semua produk nyaman digunakan, terutama bagi pemilik jenis kulit sensitif.

Manfaat Daun Binahong Untuk Jerawat

Cara Membuat Masker Daun Binahong Untuk Jerawat

Sebelum melanjutkan cara membuat masker daun binahong untuk jerawat, ada beberapa artikel lainnya yang sebaiknya juga anda baca, yaitu

Binahong, atau deng san chi dalam bahasa Tionghoa, merupakan salah satu bahan herbal yang seringkali dijadikan bahan ramuan pengobatan di Korea, China, Taiwan, dan Vietnam.

Di Indonesia sendiri, penggunaan binahong untuk pengobatan masih belum terlalu populer.

Meskipun tumbuhan tersebut sudah lama ada atau bisa ditemukan, penggunaannya untuk bahan obat, baru mulai populer belakangan ini.

Untuk masalah jerawat, kandungan dalam binahong yang dipercaya memiliki khasiat adalah kandungan senyawa saponin, flavonoid.

Berdasarkan penelitian medis, kandungan tersebut sangat ampuh untuk mengatasi peradangan, bersifat antimikroba, dan meningkatkan produksi kolagen yang mempercepat proses pemulihan luka di kulit.

Itulah yang menyebabkan binahong semakin populer digunakan sebagai salah satu bahan alam untuk mengatasi masalah jerawat.

Cara Membuat Masker Daun Binahong Untuk Jerawat

Untuk anda yang saat ini sedang mengalami masalah jerawat, anda bisa mencoba membuat sendiri masker binahong di rumah.

Cukup sediakan beberapa helai daun binahong yang akan kita pergunakan sebagai bahan baku masker jerawat.

Cara membuatnya, tumbuk daun binahong hingga lumat atau benar-benar halus.

Kemudian tambahkan sedikit air pada tumbukan daun binahong tersebut, dan campur atau aduk hingga tumbukan binahong tersebut berbentuk menyerupai pasta.

Pasta tersebutlah yang kemudian bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat, dengan cara menggunakannya sebagai masker di seluruh permukaan kulit wajah.

Ya, gunakan di seluruh permukaan kulit wajah, bukan hanya di area kulit yang berjerawat.

Karena tak hanya bermanfaat untuk jerawat, masker binahong juga dipercaya berkhasiat mengembalikan kelembaban alami kulit wajah, membersihkan komedo, mengurangi kerusakan kulit akibat jerawat, dan membantu mengatasi masalah flek di kulit wajah.

Gunakan masker binahong tersebut secara rutin dan teratur.

Berdasarkan ulasan dari mereka yang telah memakainya, hanya dalam waktu 4 atau 5 hari, anda sudah bisa melihat perubahan pada kondisi jerawat yang ada di kulit wajah anda.