101 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit

loading...

Sudahkah anda tau, jika ternyata ada banyak manfaat kopi, atau manfaat meminum kopi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan ?

Hampir semua orang akrab dengan kopi.

Aromanya, dan rasanya yang khas menjadikan kopi menjadi jenis minuman yang memiliki banyak sekali penggemar.

Namun tak hanya wanginya yang menggoda, kopi ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kita.

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Salah satu kandungan dalam kopi yang paling kita kenal adalah kafein.

Khasiatnya memberikan ekstra tenaga dan kekuatan untuk tubuh.

Itulah mengapa, kopi seringkali menjadi pilihan minuman di pagi hari, karena dianggap mampu meningkatkan semangat dan energi untuk menunjang aktifitas.

Namun, tak hanya meningkatkan mood dan energi. Kafein dalam kopi ternyata juga bermanfaat untuk kita yang sedang menjalankan program diet.

Kafein, dibantu dengan theophylline, theobromine, dan chlorogenic acid, yang juga terkandung didalam kopi, memiliki efek memperlambat rasa lapar dengan cara menghambat penyerapan karbohidrat.

Dengan meminum segelas kopi, anda akan mengalami penurunan nafsu makan.

Sehingga anda yang ingin memiliki tubuh langsing namun sulit mengendalikan nafsu makan, bisa sedikit terbantu.

Baca juga, inilah efek samping diet menggunakan kopi hijau

Kandungan kafein didalam kopi juga dipercaya mampu menghambat pembentukan beta-amiloid, jenis senyawa protein yang diyakini sebagai pencetus penyakit alzheimer, atau gangguan fungsi kerja saraf.

Alzheimer merupakan penyakit yang seringkali menyerang manusia di kisaran usia 60 tahun, dan dikenal sangat sulit untuk disembuhkan.

Dan, orang-orang yang secara rutin meminum kopi, dipercaya memiliki kemungkinan hingga 60% terhindar dari penyakit tersebut, berkat kandungan kafein dan polifenol didalam secangkir kopi.

Bukan hanya alzheimer, banyak temuan medis yang mengungkap jika ternyata kopi juga bisa menghindarkan kita dari penyakit-penyakit berbahaya lainnya, seperti diabetes tipe 2, penyakit parkinson, gangguan liver, kanker hati, kanker endometrium, penyakit jantung, dan stroke.

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Bukan hanya kesehatan tubuh yang bisa terbantu dengan rutin meminum seduhan kopi.

Kandungan antioksidan dalam kopi ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan, tepatnya membantu menghindarkan kulit kita dari kerusakan.

Satu atau dua gelas kopi setiap hari, membantu tubuh kita melawan radikal bebas yang menyebabkan masalah kulit, seperti penuaan dini, dan masalah elastisitas kulit seperti kerutan dan garis halus.

Untuk anda yang mengalami masalah kulit wajah seperti jerawat, memanfaatkan pasta kopi sebagai bahan masker juga ternyata ampuh membantu mengatasi masalah jerawat yang anda alami.