Manfaat Buah Srikaya Bagi Wanita & Cara Mendapatkannya

Memiliki bentuk menyerupai sirsak, siapa sangka jika manfaat buah srikaya bagi wanita ternyata cukup banyak.

Ya, srikaya atau Annona Squamosa, ternyata bukan hanya nikmat disantap karena rasanya yang manis, namun sekaligus juga memberikan asupan zat gizi yang bermanfaat bagi mereka yang mengkonsumsinya.

Baca juga, efek samping diet menggunakan kopi hijau

Manfaat Buah Srikaya Bagi Wanita

Manfaat Buah Srikaya

Srikaya merupakan jenis buah tropis yang kaya akan kandungan vitamin C. Jenis vitamin yang kita kenal memiliki manfaat sebagai antioksidan, penangkal radikal bebas dan membantu mencegah terjadinya peradangan.

Selain manfaat dari vitamin c, untuk anda yang memiliki masalah pencernaan, seperti contohnya susah buang air besar atau mengalami sembelit. Dengan mengkonsumsi buah srikaya anda akan mendapatkan tambahan serat larut alami yang bisa membantu memperlancar pembuangan kotoran dari dalam usus.

Cukup dengan mengkonsumsi sekitar 100 gram srikaya, anda sudah mendapatkan sekitar 4 mg serat larut alami yang bisa membantu mengatasi masalah pencernaan yang anda alami.

Selain vitamin c dan serat, magnesium yang terkandung didalam buah srikaya juga memberikan manfaat bagi kesehatan jantung kita.

Sedangkan untuk anda yang memiliki masalah tekanan darah tinggi, mengkonsumsi srikaya memberikan anda tambahan asupan kalium yang bisa membantu menurunkan tekanan darah.

Manfaat Buah Srikaya Bagi Wanita

Sebagai wanita yang memiliki banyak kegiatan atau aktifitas setiap harinya, seringkali kita menjadi mudah merasa lelah.

Jangan khawatir, dengan mengkonsumsi srikaya, anda akan mendapatkan tambahan asupan kalori hingga 235 kalori. Jumlah yang cukup untuk memulihkan kembali energi, serta menghilangkan rasa lelah.

Selain untuk perempuan aktif, wanita hamil pun sebaiknya juga banyak mengkonsumsi buah srikaya.

Kita tentu tau jika folat dan zat besi merupakan 2 zat bermanfaat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil.

2 Zat gizi tersebut membantu ibu hamil terhindar dari resiko anemia, dan mengurangi persentase kemungkinan cacat janin.

Dan dengan mengkonsumsi buah srikaya, ibu hamil bisa mendapatkan tambahan asupan 2 zat gizi bermanfaat tersebut.

Dan yang terakhir, zat gizi lainnya yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi buah srikaya adalah fosfor, magnesium, dan niacin.

Fosfor dan magnesium merupakan zat gizi yang bermanfaat untuk kesehatan tulang kita, sedangkan niacin bermanfaat membantu kita terhindar dari kemungkinan terkena penyakit diabetes.

Manfaat Srikaya Bagi Wanita

Namun, meskipun kaya akan zat gizi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, disarankan untuk kita tidak berlebihan dalam mengkonsumsi buah srikaya.

Saat mengkonsumsi srikaya, kita pun wajib mewaspadai zat beracun yang terkandung di dalam bijinya, serta getahnya yang sangat berbahaya jika terkena mata, karena dapat menyebabkan kebutaan.