Review Manfaat Argan Oil Untuk Kecantikan Wajah

loading...

Minyak argan, atau argan oil, merupakan minyak yang dihasilkan dari penggilingan buah pohon argan, argania spinosa L., yang telah dikeringkan dan dipanggang sebelum digiling.

Setelah didapatkan minyak dari hasil penggilingan buah argan kering tersebut, minyak tersebut kemudian diolah melalui proses penyulingan berulang kali sehingga menghasilkan argan oil murni.

Argan oil murni tersebutlah yang kemudian diolah dan dikemas sebagai salah satu jenis bahan produk kecantikan, terutama untuk perawatan kulit wajah.

Namun, benarkah argan oil memang memiliki manfaat untuk kecantikan wajah ?

Baca juga, benarkah produk berbahan kojic acid dapat memutihkan kulit ? ini faktanya

Argan Oil

Argan oil merupakan minyak alami yang kaya akan kandungan vitamin A dan vitamin E, antioksidan, asam linoleat, dan asam lemak omega 6.

Kandungan-kandungan dalam argan oil tersebutlah yang kemudian membuatnya diyakini memiliki manfaat besar untuk kesehatan kulit.

Bahkan, kandungan tocopherol argan oil yang 3 kali lipat lebih banyak dibanding minyak zaitun, membuat produk kecantikan dengan kandungan argan oil seringkali disebut sebagai produk dengan kualitas terbaik.

Review Manfaat Argan Oil Untuk Wajah

Sifat antioksidan dari kandungan gamma-tocopherol didalam minyak argan merupakan jenis antioksidan yang diyakini terkuat dari jenis tocopherol lainnya.

Membuat argan oil sangat baik untuk mengatasi masalah kulit wajah, seperti masalah penuaan dini.

Sedangkan kandungan vitamin nya dipercaya baik untuk mengatasi masalah garis halus dan keriput

Penggunaan argan oil untuk kulit wajah juga diyakini membantu menjaga kelembaban alami kulit, dan mengontrol tingkat kandungan sebum pada kulit wajah dengan jenis kulit berminyak.

Baca juga, rahasia bebas jerawat khusus pemilik kulit berminyak

Untuk anda yang memiliki masalah dengan jerawat, penggunaan produk kecantikan berbahan argan oil juga dipercaya dapat mengurangi masalah jerawat dan bekasnya

Melihat manfaat-manfaat tersebut, rasanya tidak ada alasan lagi untuk menunda penggunaan produk kecantikan berbahan argan oil, jika saat ini anda sedang mepertimbangkan untuk menggunakannya.